Pencegahan Kanker Mulut Rahim

Umumnya pencegahan yang dapat dilakukan ssebagai salah satu upaya menekan risiko dari berkembangnya kanker mulut rahim dengan melakukan pemeriksaan pap smear. Pap smear merupakan tes kesehatan guna memeriksa sel-sel di sekitar mulut rahim. Pemeriksaan pap smear sebaiknya dilakukan setahun sekali bagi mereka yang telah aktif secara seksual dalam kurun waktu 3 tahun. Selain dengan pap smear dapat melakukan pencegahan lainnya dengan cara melakukan vaksinasi terhadap virus HPV yang menjadi penyebab utama kanker mulut rahim itu muncul.

Pencegahan dan pengobatan kanker mulut rahim ini dapat dilakukan oleh berbagai banyak pilihan dilihat dari segi kondisi penyakit kanker yang di derita, stadium kanker, kondisi fisik pasien dan lainnya. Pencegahan dan pengobatan dapat dilakukan melalui operasi pembedahan, radiasi, kemoterapi atau pencegahan dan pengobatan kombinasi.

Pencegahan lainnya juga dapat dilakukan dengan mengatur pola hidup yang sehat, perilaku seks atau melakukan hubungan seksual yang sehat, mengkonsumsi vitamin seimbang bagi tubuh, banyak konsumsi sayur dan buah-buahan segar terutama buah berwarna kuning, kecuali nanas dan sayuran hijau.

Hal yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan dari segala bentuk, misalnya sering mengganti pembalut ketika sedang menstruasi, membersihkan organ intim dengan segera ketika selesai berhubungan intim.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Mulut Rahim and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *